Senin, 06 Maret 2017

Wisata Karimunjawa Indonesia

Karimunjawa adalah sebuah kecamatan di Jepara, Jawa Tengah yang berbentuk kepulauan di tengah laut Jawa. Sekitar 83 km dari kota Jepara, kepulauan Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, namun hanya 5 pulau saja yang berpenghuni. Kepulauan yang mempunyai pemandangan pantai yang indah, cocok untuk Anda yang menyukai suasana romantis yang jauh dari keramaian. Asal muasal nama Karimunjawa adalah dari kisah Syek Amir Hasan, putera Sunan Muria yang nakal dan merupakan murid dari Sunan Kudus. Ia kemudian dibuang ke kepulauan yang bila dilihat dari kejauhan disebut kerimun-kerimun (bahasa Jawa) yang mempunyai arti sama-samar. Lama-kelamaan pulau ini dipanggil dengan sebutan Kepulauan Karimunjawa. Di beberapa pulau Anda dapat melihat hutan mangrove (bakau) dan hutan pantai.
karimunjawa jepara
Gambar 1. 1 Karimunjawa Indonesia
Sedikit informasi mengenai wisata karimunjawaTempatnya merupakan salah satu kepulauan yang terletak di wilayah Jepara yang keindahan alam dan lautnya sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Wisata Karimunjawa Indonesia berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kepulauan yang berada di bagian pesisir pantai utara Pulau Jawa ini telah ditetapkan menjadi Taman Nasional dengan hamparan air laut  yang jernih berwarna hijau kebiruan, kekayaan terumbu karang dan pasir putih yang akan memanjakan mata. Selain menawarkan pesona keindahan bawah air,karimunjawa juga menawarkan beragam jenis satwa yang hidup didaratan seperti kera, penyu, rusa, dan beraneka macam jenis burung. Oh ya, kita juga dapat melihat hutan pantai dan hutan mangrove lho. 
jepara jawa tengah
Gambar 1.2 Suasana Hutan Mangrove

Dari penjelasan tadi saja sudah tergambarkan sekali keindahan wisata karimunjawa ini. Untungnya saya anaknya aktif banget stalking mantan sosial media, sampai akhirnya menemukan info blog explore karimunjawa yang hadiahnya adalah wisata ke Karimunjawa.
Kalau ditanya saya kesana mau ngapain. Masih bingung juga ya, karena ingin begini dan begitu banyak sekali. Menurut informasi yang saya dapatkan, ada beberapa spot yang wajib dikunjungi selama berwisata di Karimunjawa :
  
Pulau Menjangan kecil
Katanya, tempat ini merupakan tempat favorit para pengunjung yang suka snorkeling dan menyelam. Alasannya ditempat ini hamparan airnya jernih berwarna biru kehijauan yang tidak terlalu dalam. Dibawahnya dipenuhi dengan keindahan terumbu karang dan berbagai ikan hias berwarna-warni yang sangat cantik. 

Pulau Menjangan Besar

Di pulau ini, terdapat penangkaran ikan Hiu, dimana kita bisa mencoba masuk ke kolam yang berisi ikan Hiu dan mencoba berenang bersama mereka. Hii... Uji nyali banget nggak sih? 

Pulau Cemara Besar
  
Kenapa namanya pulau cemara? Karena didalamnya terdapat kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara , dan nggak cuma itu, disini kita bisa lihat beraneka ragam jenis ikan, penyu serta biota laut lainnya.
Spot Nyamplungan
Disini juga masih menawarkan keindahan biota lautnya, tempat wisata karimunjawa yang satu ini terletak pada bagian barat Kepulauan Karimun Jawa. Dan tempat ini pun jadi spot paling kece untuk diving.
Gambar 1.1 Bermain Pasir Putih
 
Setelah saya baca keseluruhan, kesimpulan postingan saya ini nggak lebih dari sebuah postingan iri hati yang menggebu karena kepengen banget bisa traveling ke Karimunjawa. Semoga Bermanfaat Curhatan saya ini, Jika masih bingung unyuk masalah harga bisa lihat di Harga Paket Karimunjawa Termurah.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar