Minggu, 05 Maret 2017

Pulau Kecil Karimunjawa

Karimunjawa??? siapa yang tidak tau karimunjawa !!



Karimunjawa adalah pulau kecil yang mempunya banyak pulau kecil didalamnya yaitu 27 pulau Karimunjawa, Pulau Kemojan, Pulau Parang, Pulau Nyamuk, Pulau Genting, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Pulau Gleyang, Pulau Burung, Pulau Bengkoang, Pulau Menyawakan, Pulau Kembar, Pulau Katang, Pulau Krakal Besar, Pulau Krakal Kecil, Pulau Sintok, Pulau Mrico, Pulau Tengah, Pulau Pinggir, Pulau Kecil atau Cilik, Pulau Gundul, Pulau Seruni, Pulau Sambangan, Pulau Cendikian, dan Pulau Kumbang. Tapi yang berpenghuni lagi 5 pulau yaitu pulau karimunjawa,  pulau menjangan besar, pulau tengah, pulau besar, pulau cilik, Yuk cari tau ada apa aja di Pulau Kecil Karimunjawa.


Kepulauan Karimunjawa memiliki beberapa julukan salah satunya yaitu Paradise of java karena karimunjawa memiliki daerah yang bener - bener masih asli. Selain itu, karimunjawa juga di batasi dengan pantai pasir putih, untuk mencapai daerah jalur laut ini tidaklah sulit karena terdapat pelabuhan tanjung emas, semarang. Seangkan untuk jalur udara , pulau karimunjawa memfasilitasi dengan didirikan Bandara di Semarang yaitu Ahamad Yani. Pulau karimunjawa merupakan salah satu dari berjuta pesona wisata indonesia yang wajib kita knjungi nyesel kalua samai ndak menikmati keindahan alam karimunjawa.

Berikut Tempat - tempat Menarik yang sering dikunjungi Wisatawan Karimunjawa Indah
1. Pantai Ujung Gelam

sunset
Gamabar 1.1 Sunset Di Pantai Ujung Gelam

Pantai Tanjung Gelam merupakan pantai di Karimun Jawa yang dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan sunset. Jika cuaca sedang cerah, pemandangan matahari tenggelam di pantai ini terlihat begitu memikat.

2. Pantai Barakuda

pulau karimunjawa
Gamabar 1.2 Pantai Barakuda

Barakuda merupakan sebuah pantai yang berada di Pulau Kemujan. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dengan pemandangan pulau-pulau di kejauhan sana. Dengan air laut yang terlihat sangat jernih dan tenang, pantai ini akan menggoda siapa saja untuk segera bercumbu dengan airnya.

3. Pantai Nirwana

karimunjawa
Gambar 1.3 Pantai Nirwana

Pantai Nirwana disebut pantai terpanjang yang ada di Kepulauan Karimun Jawa. Lokasi pantai ini berada di sisi sebelah timur Pulau Karimun Jawa. Suasana di pantai ini sendiri tak jauh beda dengan beberapa pantai lain di Karimun Jawa dengan pemandangan pasir putih serta air laut yang jernih dan tenang. Ciri khas pantai ini adalah keberadaan pohon kelapa yang banyak tumbuh di pinggir pantai.

4. Pantai Batu Topeng
5. Pantai Segon Lele
6. Hutan Mangrove Di Pulau Kemujan
 Ya itu lah tempat yang sering dikunjungi para wisatawan yang sedang berlibur di Karimunjawa, masih banyak pantai di karimunjawa yang jadi tempat favorit meraka. Mau libura yang trima bersih nih coba lihat disini Paket Holiday Karimunjawa Beach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar